banner 728x250

Pemdes Cupang Gading Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2022, Ini Sasaranya

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Pemerintah desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa tahun anggaran 2022, di aula kantor desa Cupang Gading, Selasa (12/10/2021).

Dalam sambutannya kepala desa Cupang Gading, Martinus Yanuar mengatakan Musrenbangdes adalah kegiatan rutin dilakukan setiap tahun.

“Musrenbangdes adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap setahun sekali. Walaupun demikian saya mengajak masyarakat desa Cupang Gading harus pro aktif dalam mengajukan pembangunan yang ada didesa sesuai kewenangan skala desa,” kata Martinus Yanuar.

“Dalam Musrenbangdes kali ini saya juga menyampaikan kepada peserta Musrenbang agar yang diajukan nanti mengaju kepada SDGS. Untuk meningkat IDM desa terutama yg 52 item untuk menuju desa mandirik,” tambah Martinus Yanuar.

Martinus Yanuar juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dalam Musrenbang tersebut.

“Kepada anggota DPRD agar memperhatikan desa Cupang Gading, terutama dalam bentuk pembangunan yang tidak mampu desa bangun melalui Dana Desa (DD), agar IDM desa bisa tercapai,” pinta Kades.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD kabupaten Sekadau dapil II, Herianto, camat Sekadau Hulu yang diwakili oleh Plh. Sekcam Sekadau Hulu, serta undangan lainnya.

Lapora: Suryadi

  • Bagikan