banner 728x250

GAPKI Cabang Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Gebrakan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Cabang Kalimantan Barat, khususnya bagi perusahaan anggota GAPKI diwilayah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di PT. Parna Agromas desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, Rabu (13/10/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama ini akan menyasar peserta yaitu karyawan perusahaan beserta keluarga dan masyarakat desa sekitar. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan pemerintah Kabupaten Sekadau khususnya dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

Bupati Sekadau, Aron mengatakan kabupaten Sekadau saat ini kabupaten Sekadau berada di level I, maka dihimbau masyarakat tetap mematuhi protokes.

“Data sampai hari ini kabupaten Sekadau hanya ada 2 RT yang masih zona Kuning, yang lain sudah zona hijau, Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk mewujudkan kabupaten Sekadau hingga saat ini Sekadau pada level I,” kata Aron.

“Saya minta kepada pihak keamanan supaya terus melakukan rajia masker, supaya kondisi tetap terjaga, jangan terlena dengan situasi level I, maka saya himbau seluruh masyarakat supaya tetap mematuhi Protokol kesehatan,” tambahnya.

“Terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini,” tutup bupati.

Ketua GAPKI Kalbar, yang diwakili oleh Idwar Haris menjelaskan vaksinasi cobid-19 ini dilaksanakan di 5 perusahaan yang ada di kabupaten Sekadau yang telah bergabung di GAPKI.

“Vaksinasi yang digelar GAPKI hari ini berjumlah dosis 800 dengan jenis vaksin Sinovac, dan diperuntukkan bagi karyawan dan keluarga PT. Parna Agromas serta masyarakat sekitar,” kata Idwar.

Pimpinan PT. Parna Agromas, Herkulanus Rudi mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan GAPKI hari ini dengan dosis 5.728 jenis Sinovac.

“Gebrakan Vaksinasi covid-19 oleh GAPKI di kabupaten Sekadau ini dilaksanakan di 5 Kecamatan dan 5 perusahaan yang telah bergabung di GAPKI dengan 5.728 dosis. Dan sasaran nya adalah karyawan dan keluarganya serta warga masyarakat yang ada di lingkungan perusahaan,” kata Rudi.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kalbar, Muhammad Munsif, wakil ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Handi, Yodi Setiawan, Jebray Raja Tugam, Plh Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hilir, Serta para pimpinan OPD kecamatan Belitang Hilir dan para undangan lainnya.

Lapora: Suryadi

  • Bagikan