banner 728x250
Berita  

Pastikan Stok Makanan Aman, Wabup Sekadau Sambangi Dapur Umum Pengungsian

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil bupati Sekadau, Subandrio melakukan peninjauan ke posko pengungsian di Keraton Kusuma Negara desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Rabu malam (10/11/2021).

Saat meninjauan pengungsi, wabup Subandrio didampingi Sekda Muhammad Isa, ketua Komisi II DPRD Sekadau Yodi Setiawan serta pengusaha lokal air minum kemasan (AMS) Mulyadi Alib.

Saat meninjau pengungsi Mulyadi Alib juga menyerahkan sejumlah dus air minum kemasan untuk kebutuhan para pengungsi di Keraton Kusuma Negara.

Kepada wartawan wabup, Subandrio mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan terpenuhnya stok sembako untuk kebutuhan warga terdampak banjir.

“Untuk memastikan terpenuhnya kebutuhan warga pengungsi, kami akan melakukan peninjauan setiap tiga hari sekali disemua titik untuk melihat kondisi dan kebutuhan pengungsi,” tutur wabup.

Saat ini jumlah pengunsi di Keraton Kusuma Negara berjumlah sekitar 130 orang dan didominasi oleh anak – anak dan lansia.

Wabup Subandrio juga memastikan bahwa stok sembako di kabupaten Sekadau masih sangat aman, kita dapat tambahan bantuan dari Pemprov sebanyak 25 ton beras dan stok cadangan sebanyak 100 ton.

“Stok itu akan kita keluarkan jika memang dibutuhkan,” pungkasnya.

Usai meninjau pengungsi, wabup dan rombongan melakukan peninjauan ke lokasi dapur umum di jalan Kerama desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir.

Menurut koordinator dapur umum, Indra Suherman mengatakan, saat ini kemampuan memproduksi makanan siap makan masih terbatas, namum akan diupayakan semaksimal mungkin guna memenuhi kebutuhan warga pengungsi.

“Saat ini kemampuan memasak masih terbatas. Sedangkan untuk pendistribusian makan, kita melibatkan kepala desa,” kata Indra Suherman.

error: Content is protected !!