banner 728x250
Berita  

Yodi: Perusahaan Perkebunan Sawit Segera Gunakan Dana CSR Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

SEKADAU seputarkapuas.id
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan, meminta perusahaan perkebunan sawit yang berusaha di wilayah Sekadau peduli terhadap kondisi warga terdampak banjir.

Apalagi, hampir 3 pekan ini banjir masih merendam wilayah yang ada di Kabupaten Sekadau. Belasan ribu warga terdampak, ribuan lainnya terpaksa mengungsi.

“Saya minta perusahaan perkebunan sawit segera menggelontorkan dana CSR-nya untuk bantu masyarakat terdampak banjir di sejumlah wilayah di Sekadau,” kata Yodi, Rabu (10/11/2021).

Politisi Partai Gerindra itu meminta pemerintah daerah untuk mengevaluasi izin-izin perusahaan yang tidak memiliki perhatian untuk membantu masyarakat yang dilanda musibah banjir.

“Dinas Perizinan tolong catat, mana-mana perusahaan yang belum membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” pintanya.

Yodi juga memberikan ultimatum jika perusahaan memiliki masalah, jangan meminta bantuan kepada pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Ada saatnya mereka perlu minta bantu pemerintah Kabupaten Sekadau. Kalau ada yang ingin memperpanjang HGU atau evaluasi-evaluasi izin lainnya, Pak Bupati jangan kasih kemudahan,” tegasnya.

error: Content is protected !!