banner 728x250 banner 728x250
Berita  

SMA Karya Sekadau Beri Kelonggaran Bagi Siswa Terdampak Banjir

SEKADAU seputarkapuas.id
Sekolah Menengah Atas (SMA) Karya Sekadau memberi solusi bagi siswanya yang terdampak banjir yang melanda beberapa pekan ini.

Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi saat ditemui wartawan seputarkapuas.id menyampaikan, khusus bagi siswa yang terdampak banjir diberi kelonggaran.

“Kami memberi kelonggaran bagi siswa kita yang terdampak banjir, untuk tidak diwajibkan masuk sekolah, tetapi yang tidak terdampak kita wajibkan masuk sekolah,” kata Sumardi, Sabtu (13/11/2021).

“Bagi siswa yang tidak bisa masuk karena banjir, kita beri pembelajaran secara daring. Oleh sebab itu siswa yang tidak bisa masuk sekolah karena banjir wajib melapor ke wali kelas atau pihak sekolah,” tambah Sumardi.

Terkait sistem pembelajaran dimasa pandemi COVID-19, Sumardi mengatakan SMA Karya Sekadau membagi menjadi dua shif sistem pembelajaran.

“Kita bagi menjadi dua shif belajar, shif pertama dari pukul 07:00 sampai pukul 09:00 wib. Jeda 30 menit kemudian shif kedua dimulai dari pukul 09:30 sampai pukul 11:30 wib,” jelasnya.

“Dua shif ini kita misalkan, satu kelas kalau siswa berjumlah 30 orang maka kita bagi menjadi dua, 15 siswa masuk shif pertama dan 15 siswa lainnya masuk shif kedua,” tutup Sumardi.

Laporan : Suryadi

error: Content is protected !!