banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Aron Hadiri HKG PKK KB Kesehatan Tahun 2021 Di Desa Sungai Sambang

SEKADAU seputarkapuas.id
Bupati Sekadau, Aron didampingi ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron, Plt. kepala dinas PP dan KB kabupaten Sekadau, Herny Alpius beserta camat Sekadau Hulu, Aloysius Ashari beserta rombongan lainnya mengahadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB Kesehatan Kabupaten Sekadau tahun 2021 di desa Sungai Sambang, Senin ((15/11/2021).

Dalam sambutannya Aron mengatakan maksimal akhir tahun 2021 ini vaksinasi di kabupaten Sekadau mencapai 60 sampai 70 persen.

“Akhir tahun 2021 ini, kita targetkan minimal 60 sampai 70 persen masyarakat kabupaten Sekadau sudah di vaksin,” katanya.

“Disituasi sekarang dimana kita ketahui, banyak masyarakat kita di sepanjang sungai Kapuas dan sebagian Sungai Sekadau yang terkena banjir, pemerintah sudah memberikan bantuan baik dari Kabupaten maupun provinsi serta pusat dan ormas-ormas lainnya. Untuk sembako bagi korban banjir kita pastikan aman,” terang orang nomor satu di bumi Lawang Kuari tersebut.

Magdalena Susilawati Aron, ketua TP. PKK kabupaten Sekadau dalam kesempatan tersebut mengajak ibu-ibu untuk peduli membersihkan sampah.

“Saya mengajak ibu-ibu PKK baik di kabupaten maupun tingkat desa untuk peduli dengan sampah, mari kita sama-sama membersihkan sampah, seperti plastik dan lainnya,” kata Magdalena.

“Saya juga mengajak kita semua untuk membawa botol minuman dari rumah, supaya tidak berserakan sampah botol minumn dan mengurangi sampah-sampah,” ajaknya.

Sementara itu kepala desa Sungai Sambang, Vinsensius Lican menyampaikan khusus di desa Sungai Sambang masyarakat yang telah divaksin sudah mencapai 50 persen lebih.

“Desa Sungai Sambang terdiri dari empat dusun, dan dibidang pendidikan desa Sungai Sambang memiliki SD, SMP serta SMA, dan untuk vaksin, sampai saat ini dari data yang wajib divaksin 1001 orang, dan yang sudah di vaksin 509 orang. Hari ini kisaran 315 dosis yang akan divaksin, semoga ada tambahan, karena masyarakat kita sangat antusias untuk di vaksin,” kata Vinsensius Lican, kades Sungai Sambang

Selanjutnya bupati beserta rombongan meninjau lngsung pelaksanaan vaksinasi covid-19, pelayanan pengobatan gratis serta pelayanan kb gratis.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!