banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Kadinkes Sekadau Ajak Masyarakat Bumi Lawang Kuari Untuk Semangat Ikuti Vaksin Corona

SEKADAU seputarkapuas.id
Plt. Kepala Dinas PP dan KB kabupaten Sekadau, Henry Alpius menyampaikan bahwa masyarakat jangan kendor untuk divaksin, hal ini dikatakannya saat menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP. PKK di desa Sungai Sambang kecamatan Sekadau Hulu, Senin (15/11/2021).

Hendy Alpius mengatakan sampai saat ini kabupaten Sekadau berada diurutan ketiga ditingkat kabupaten di Kalimantan Barat.

“Terkait vaksinasi kabupaten Sekadau sudah berada di 45 persen dan kita sudah diurutan ketiga ditingkat kabupaten/kota se Kalimantan Barat,” kata Henry dalam sambutannya.

Henry juga mengatakan bahwa sampai saat ini kasus covid-19 di kabupaten Sekadau kosong.

“Saat ini kasus covid-19 di kabupaten Sekadau adalah kosong, dan saat ini ada satu pasien yang kita rawat adalah pasien asal Sepauk kabupaten Sintang,” jelas Henry.

“Untuk hari ini, di desa Sungai Sambang sesuai laporan yang kami sebanyak 315 dosis sehingga kami siapkan 320 dosis dan kalau banyak yang mau divaksin, maka akan kita tambah lagi dosisnya” tambahnya.

Adanya varian baru yang diprediksi akan pelonjak di bulan Desember 2021 dan Januari 2022 maka Henry juga terus mengajak masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi, karena menurut beliau vaksinasi ini terbuktip
mampu menangkal virus covid-19.

“Karena ada varian baru, yaitu varian Derta AY 2.3 itu lebih ganas dari Delta, yang diprediksi akan melonjak pada bulan Desember 2021 dan Januari 2022. Maka kami himbau kepada masyarakat supaya tetap semangat dan terus mensukseskan program vaksinasi, karena vaksinasi ini terbukti mampu mengatasi virus covid-19. Jangan ragu dan takut untuk di vaksin,” tutup Henry.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!