banner 728x250
Berita  

Masyarakat Desa Rirang Jati Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

SEKADAU seputarkapuas.id
Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi.

Salah satunya yang ada di Desa Rirang Jati Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau lakukan vaksinasi dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Nanga Taman di kompleks kantor Desa Rirang Jati, Rabu (17/11/2021).

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin pertama dengan jenis vaksin Pfizer.

Kepala Desa Rirang Jati, Suhardia menuturkan, meskipun Kabupaten Sekadau saat ini nihil kasus covid-19, tak membuat masyarakat abai dengan kondisi yang belum aman dari virus covid-19 tersebut. Sebab salah satu solusi untuk menekan penularan yaitu dengan dimaksimalkannya program vaksinasi untuk membentuk herd imunity.

“Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus,” ucapnya.

Tak lupa ia mengajak, kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bangkit bersama. Dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.

“Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!