banner 728x250
Berita  

Legislator Harianto Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Corona

SEKADAU seputarkapuas.id
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Harianto,mengajak warga untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Hal ini merupakan salah satu upaya agar segera tercapai herd immunity di Kabupaten Sekadau.

“Bagi warga yang belum divaksin, silakan ikuti vaksin yang sekarang sudah banyak diadakan oleh pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan lainnya,” kata Harianto, Senin (22/11/2021).

Ia mengungkapkan, ada banyak kegunaan dari vaksinasi, salah satunya membentuk imunitas tubuh. Apalagi, sebagian besar pasien COVID-19 belum pernah divaksinasi.

“Maka dari itu kita harus memahami pentingnya vaksin. Kita juga mendukung upaya pemerintah yang melaksanakan jemput bola dalam rangka percepatan vaksinasi,” ucap Politisi Partai Gerindra itu.

Selain itu, ia juga mengimbau warga untuk selalu mematuhi prokes. Sebab, dengan cara tersebut penularan COVID-19 bisa dicegah. Tapi, ternyata masih ada saja warga yang abai terhadap prokes.

“Kita tak pernah bosan-bosannya mengingatkan warga untuk selalu mematuhi prokes, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Prokes ini harusnya menjadi kebiasaan kita sehari-hari,” ungkapnya.

Ia berharap, kesadaran warga akan pentingnya proteksi diri terhadap COVID-19 semakin meningkat. Sebab, hingga saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir, cara yang bisa kita lakukan saat ini adalah proteksi diri dengan disiplin menerapkan prokes,” pungkasnya.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!