banner 728x250
Berita  

Martinus Yanuar Tutup KKM IKIP PGRI Pontianak Di Cupang Gading

SEKADAU seputarkapuas.id
Kepala desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau menutup kegiatan peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP PGRI Pontianak yang melaksanakan KKM di Desa Cupang Gading, di balai pertemuan desa Cupang Gading, Rabu (24/11/2021).

Martinus Yanuar, kades Cupang Gading saat diwawancara media seputarkapuas.id menyampaikan banyak terimakasih kepada peserta KKM yang telah melaksakan KKM di desa Cupang Gading.

“Terimakasih kepada peserta KKM dari IKIP PGRI Pontianak yang telah melaksanakan KKM di desa Cupang Gading dan telah membantu pemerintah desa mensosialisasikan berbagai informasi serta kegiatan lain yang telah dilaksanakan. Semoga pengalaman yang didapat selama KKM disini bermanfaat untuk proses kuliahnya dan kehadiran peserta KKM menjadi suatu kehormatan bagi kami, kedepan semoga ada mahasiswa-mahasiwa lain yang melaksanakan KKM di Desa Gupang Gading ini,” kata Martinus.

” Khusus untuk masyarakat Desa Gupang Gading, semoga dengan kehadiran anak-anak KKM dari IKIP PGRI Pontianak ini, masyarakat bisa terbantu dan berubah pola pikiran menjadi lebih dewasa dan cerdas untuk hari depan,” tambah Martinus Yanuar.

Sementara itu, Agus Mursalin ketua kelompok KKM IKIP PGRI Pontianak kecamatan Sekadau Hulu mengatakan kegiatan ini ditugaskan dari kampus selama 21 hari dengan jumlah peserta 15 orang.

“Dari kampus, kami ditugaskan selama 21 hari, tetapi karena kami selesai melaksanakan tugas sebelum 21 hari maka kami pulang lebih awal, jumlah mahasiswa yang ikut KKM di desa Cupang Gading sebanyak 15 orang yang terdiri dari berbagai fakultas dan prodi,” ucapnya.

“Kami memulai kegiatan KKM ini dari tanggal 7 November 2021 lalu sampai hari ini (Rabu, 24/11/2021 red). Jadi sisa waktu yang ada kami gunakan untuk menyelesaikan tugas dan menyusun laporan,” tambahnya.

Mahasiswa IKIP PGRI tersebut juga mengadakan bakti sosial disetiap dusun yang ada di Cupang Gading.

“Kami juga mengadakan bakti sosial di setiap dusun yang ada di desa Cupang Gading ini, adapun bakti sosial yang kami lakukan adalah membersihkan fasilitas-fasilitas umum yang ada di dusun tersebut,” ungkap Agus.

Terakhir Agus Mursalin menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Cupang Gading dan seluruh masyarakat Cupang Gading yang telah membantu dan mensupport kegiatan KKM tersebut.

“Terimakasih kepada pemerintah desa Cupang Gading yang telah membantu kami dalam melaksanakan proses KKM, dan terimakasih juga kami sampaikan kepada masyarakat Cupang Gading yang telah menerima kami dengan baik,” ucap Agus.

“Harapan dari saya semoga desa Cupang Gading ini bisa digunakan kembali oleh kampus kami dan kampus-kampus lain untuk melaksanakan KKM,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) desa Cupang Gading, Sekdes, staf desa dan para Kepala Dusun yang ada di desa Cupang Gading.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!