banner 728x250
Berita  

Operasi Zebra Kapuas 2021, Sat Lantas Polres Sanggau Bagikan 200 Masker

SANGGAU seputarkapuas.id
Dalam Rangka Ops Zebra Kapuas 2021 dan mengantisipasi angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau, Personel Satlantas Polres Sanggau melaksanakan pembagian masker gratis disejumlah titik di Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, 23 November 2021.

Pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2021 disulap oleh jajaran kepolisian dengan melakukan sejumlah aksi salah satunya membagikan masker yang dipimpin langsung oleh Ipda Erpan Yudi Asmara.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 mengingat pandemi yang belum usai, Walaupun sudah terjadi penurunan angka penyebaran Covid 19,”kata Kasat Lantas Polres Sanggau Iptu Angga Pribadi AN melalui rilisnya, Selasa 23 November 2021.

Kasat lantas Polres Sanggau menyebut, sebanyak 200 masker di bagikan pada operasi hari ini. Adapun 100 masker dibagikan di simpang tiga SDN 1 Sanggau dan 100 masker lainnya dibagikan di simpang empat kaisar,”jelasnya.

Untuk itulah, Ia berharap agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan tetap menjaga jarak.

Selain itu, Kasat juga menegaskan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker perlu di tingkatkan guna memutus penyebaran Covid 19.

“Karena masyarakat memiliki peran penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, Terutama di Tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia,”ujarnya.

Menurutnya, masyarakat harus dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat.

“Yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada. Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (Risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Laporan: Adi Noyan

error: Content is protected !!