banner 728x250
Berita  

Kepala Markas PMI Pusat Kunjungi Sekadau, Apa Yang Dibahas?

SANGGAU Seputarkapuas.id
Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Abdul Azis mengunjungi Kabupaten Sekadau. Kunjungan ini diterima langsung oleh Bupati Sekadau, Aron, dan Ketua PMI Sekadau, Iwan Karantika di Gedung UMKM Center, jalan Merdeka Barat, Jumat (26/11/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Azis menyatakan kedatangannya untuk beraudiensi dengan pemerintah daerah dan Bupati Sekadau.

“Kami berterimakasih dengan Pak Bupati, sekaligus melihat hasil dari tim PMI Provinsi dan Kabupaten dalam berbuat dan membantu bersama kepada korban banjir,” ungkap Azis.

Dalam kesempatan ini, PMI Pusat menyalurkan bantuan sembako, obat – obatan dan air minuman kepada korban bajir.

Menurut Azis, meski tidak menyelesaikan masalah, namun ini bagian dari kontribusi PMI untuk kemanusiaan tanpa memandang suku, ras dan agama.

“PMI berkewajiban untuk membantu,” tegas Azis.

Ia juga menerangkan bahwa kedepannya akan dilaksanakan aksi kesehatan dan lain – lain sebagai standar operasi dari PMI.

Sementara itu, Ketua PMI Sekadau, Iwan Karantika menegaskan, kunjungan PMI Pusat ke Sekadau atas utusan Ketua PMI Nasional, Jusuf Kalla.

“PMI Pusat berpartisipasi dalam rangka penanganan banjir di Kabupaten Sekadau,” tukas Iwan yang juga Kepala BPKAD Pemkab Sekadau ini.

Iwan menyatakan beberapa waktu lalu, PMI sudah menyalurkan beberapa bantuan. Untuk bantuan kali ini disalurkan sembako, terpal untuk pengungsi dan alat – alat kesehatan.

“Pasca banjir, PMI bekerjasama dengan PMR melaksanakan baksos di tempat – tempat tergenang banjir, akan dilakukan pembersihan dengan disinfektan,” papar Iwan.

Bupati Sekadau, Aron menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Pusat atas bantuan kepada korban banjir.

“Aksi peduli PMI ini merupakan yang ketiga setelah dilaksanakan PMI Daerah, PMI Provinsi dan kali ini oleh PMI Pusat,” ucap Bupati Sekadau.

Bupati menyatakan, saat ini kondisi air mulai surut. Namun demikian di beberapa daerah masih ada masyarakat yang mengungsi karena masih terdampak banjir.

“Perlu diantisipasi pasca banjir, saya juga minta Dinas Kesehatan untuk bersiap melaksanakan pengobatan gratis di daerah – daerah tertentu,” pungkas Bupati Aron.

Tutur serta dalam rombongan PMI Pusat, Ade Kurniawan, Kepala Markas PMI Provinsi Kalbar dan Staf.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!