banner 728x250
Berita  

Pamor Persada AKABRI Angkatan 2000 Tebar Kebaikan, Ini Aksinya!

SANGGAU seputarkapuas.id
Sebanyak 270 paket sembako diberikan kepada warga terdampak banjir di enam kecamatan di Kabupaten Sanggau, Rabu (08/12/2021) di Mapolres Sanggau.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan Alumni AKABRI angkatan 2000 yang terdiri dari empat angkatan, yakni TNI AD, AU, AL dan Kepolisian dengan menyisihkan rejekinya untuk bantuan sosial tersebut. Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

“Kami siapkan 270 paket yang nantinya akan kami bagikan kepada warga kita di enam kecamatan, Mukok, Kapuas, Meliau, Toba, Tanyan Hilir, termasuk Jangkang, yang akan didistribusikan besok oleh para Kapolsek. Untuk Kapuas kita laksanakan hari ini. Mudah-mudahan dapat meringankan warga kita yang terdampak banjir,” ujar Kapolres.

Seperti diketahui, banjir yang merendam sebagian besar Kabupaten Sanggau pada Oktober 2021 terjadi sekitar satu bulan. Ribuan rumah terendam dan sebagian warga terpaksa mengungsi.

“Walaupun banjir sudah selesai, tapi saya yakin secara ekonomi mereka masih terdampak. Karena selama banjir kemarin pasti akan berdampak secara finansial kepada masyarakat kita. Mudah-mudahan kita dapat meringankan mereka,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada alumni AKABRI angkatan 2000 yang tergabung dalam Pamer Persada, yang telah memberikan sumbangan pada warga Kabupaten Sanggau. “Bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 11 Kelurhan Beringin, Kecamatan Kapuas, Irwan, berterimakasih pada Kapolres. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Terimakasih kepada Kapolres Sanggau. Mudah-mudahan dapat membatu kita. Memang kemarin banjir, semua kena. Rumah saya saja juga kena. Memang tahun ini kena semua, sampai ke jalan-jalan di Kelurahan Beringin,” pungkasnya.

Laporan: Adi Noyan

error: Content is protected !!