banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2023, PH: Masyarakat Harus Dukung

SANGGAU seputarkapuas.id
Bupati Sanggau paolus Hadi menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Stadion Baning, Kabupaten Sintang, MTQ XXIX secara resmi dibuka dengan ditandai pemukulan bedug oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, Ketua LPTQ Kalbar, H. Andi Musa, serta pemukulan tar oleh seluruh Bupati/Wali Kota. Sabtu, (11/12/2021) malam

Pembukaan tersebut dihadiri oleh seluruh 14 Bupati/Walikota Se-Kalimantan Barat yang mana pelaksanaan MTQ ini sempat tertunda akibat bencana banjir yang melandaKabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Sebanyak 38 Kafilah Kabupaten Sanggau yang terbagi dalam 5 cabang perlombaan ikut serta dalam acara pembukaan tersebut. Terlihat Kafilah Kabupaten Sanggau sangat siap dalam ajang MTQ XXIX Tingkat Provinsi yang sudah mengikuti Training Center (TC) selama satu minggu di Sanggau.

Dalam kesempatan itu, hadir Bupati Sanggau, Polus Hadi, beserta Istri, Ny. Arita Apolina, dan Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi.
Pada Kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan sangat bangga melihat Kafilah Kabupaten Sanggau dan berharap bisa meningkatkan prestasinya tahun ini.

“Tadi telah dibuka MTQ XXIX tingkat Provinsi di Kabupaten Sintang oleh Bapak Gubernur yang juga dihadiri oleh 14 Bupati/Walikota Se- Kalimantan Barat. Tadi saya melihat kafilah Kabupaten Sanggau, sangat luar biasa, saya sangat senang dan bangga, saya berharap Kafilah kita bisa meningkatkan peringkatnya, harus berjuang semaksimal mungkin,” harapnya.

PH Sapaan akrapnya juga mengatakan bahwa kali ini kita harus banyak belajar dari kabupaten-kabupaten lain, yang mana di tahun 2023 mendatang MTQ Tingkat Provinsi Kalbar, Kabupaten Sanggau akan menjadi tuan rumah.

“Tentu ini pelajaran yang baik, kita bisa melihat kesuksesan pelaksanaan di Kabupaten Sintang, karena itu akan menjadi modal untuk persiapan kita di tahun 2023, Kabupaten Sanggau akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi, kita akan All Out mempersiapkan nya” sambungnya.

Laporan: Andi

error: Content is protected !!