banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Sambut Kedatangan Peserta  MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2021, Ini Ucapan Wabup Sanggau

SANGGAU seputarkapuas.id
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyambut kedatangan Kafilah Kabupaten Sanggau usai mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Kabupaten Sintang, sekaligus penyerahan bonus kepada para pemenang lomba MTQ. Kegiatan penyambutan di pusatkan di Masjid Jami’ Sultan Ayyub Sanggau, Sabtu (18/12/2021).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Perwakilan dari Kantor Kemenag Sanggau, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, H. Roni Fauzan, beserta pengurus LPTQ Kabupaten Sanggau, para Official dan para peserta lomba.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan selamat datang kembali kepada Kafilah Kabupaten Sanggau.

“Selamat datang kembali dan sehat selalu untuk kita semua. Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sanggau bersyukur dan senang dengan hasil yang diperoleh dari Kafilah Kabupaten Sanggau cukup membanggakan yakni di posisi juara umum kelima se-Kalimantan Barat,” kata Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan pesan kepada para peserta agar tidak gampang puas dengan hasil yang diraih.

“Kepada adek-adek (peserta), agar tidak gampang puas dengan hasil yang diraih. Tetaplah tekun belajar dan asah terus kemampuannya, agar apa yang di peroleh dapat terus dipertahankan dan di tingkatkan. Dan untuk yang belum berhasil jangan berkecil hati, akan tetapi tetap giat belajar dan berlatih agar pada MTQ di tahun yang akan datang dapat meraih prestasi,” ujar Wabup, Yohanes Ontot.

Lanjut Wabup Sanggau Yohanes Ontot yang dimana pada tahun 2023 Kabupaten Sanggau menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar.

“Kepada pengurus LPTQ Kabupaten Sanggau, agar dapat mulai dari sekarang mempersiapkan, berlatih untuk para peserta kita yang akan mewakili Kafilah Kabupaten Sanggau sebagai tuan rumah penyelenggaraan pada MTQ di tahun 2023 mendatang,” tuturnya.

“Pada kesempatan ini juga kami selaku pemerintah daerah memberikan bonus kepada para pemenang lomba MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kabupaten Sintang. Kami ucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah berhasil meraih prestasi dan memberikan nama baik Kabupaten Sanggau. Jangan lihat nilainya, akan tetapi saya dan Bupati Sanggau mengapresiasi atas prestasi yang diraih dan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Sanggau kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi,” sambungnya.

Nama-nama pemenang lomba dari Kafilah Kabupaten Sanggau pada MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Kabupaten Sintang, diantaranya:

  1. Nabila Gita Arthamevia, meraih Juara I Cabang Tahfidz 10 Juz Putri.
  2. Juliansyah, meraih Juara I Cabang Khat Naskah Putra.
  3. Zul Haizam, meraih Juara I Cabang Khat Hiasan Mushaf Putra.
  4. Raden Bagaskara, meraih Juara II Cabang Tahfidz 10 Juz Putra.
  5. Royyan Robbani, meraih Juara II Cabang Khat Dekorasi Putra.
  6. Lu’ul Jannah, meraih Juara II Cabang Khat Dekorasi Putri.
  7. Nur Syamsiah, meraih Juara II Cabang Khat Hiasan Mushaf Putri.
  8. Mauleza Dhea, meraih Juara II Cabang Khat Kontemporer Putri.
  9. Ahmad Fauzi, meraih Juara III Cabang Khat Kontemporer Putra.
  10. Ghaniya Aulia, meraih Juara Harapan I Cabang Tartil Anak Putri.
  11. Bayu Maulana, meraih Juara Harapan II Cabang Tahfidz 5 Juz Putra.
  12. Maya Fatmawati, meraih Juara Harapan II Cabang Khat Naskah Putri.
  13. Tiara, meraih Juara Harapan III Cabang Tilawah Anak Putri.

14.Muflih Nuryaman, meraih Juara Harapan III Cabang Tahfidz 1Juz Putra.

  1. Vizit Novendri, meraih Juara Harapan III Cabang Qira’atus Saba’ah Putra.
  2. (Damhal, Febru Putra Perdana dan M. Farel), meraih juara harapan III Cabang Syarhil Qur’an Putra.

Laporan: Andi

error: Content is protected !!