banner 728x250
Berita  

Bupati Aron Buka Turnamen Menembak Yang di Gelar Perbakin Sekadau

banner 120x600
banner 468x60

SEKADAU, seputarkapuas.id

Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau menggelar lomba menembak, di Lapangan Komplek Penanjung Insland Sekadau, Sabtu (15/1/2022).

banner 336x280

Kejuaraan Menembak Perbakin Cup 2021 dibuka oleh Bupati Sekadau Aron, yang ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan dan pelepasan burung merpati. Ketua Perbakin Kabupaten Sekadau Fransisco Wardianus, yang akrab disapa Mejeng menyampaikan, Kejuaraan menembak ini diikuti oleh TNI/Polri, Club-Club menembak dan Sipil yang ada di kabupaten Sekadau kabupaten lain di Kalimantan Barat.

Pada kejuaraan ini tetap melaksanakan protokoler kesehatan dengan menerapkan 5M. Memakai masker, Sering mencuci tangan dg sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Dalam sambutannya, Mejeng menyampaikan, Olahraga menembak merupakan olah raga yang sangat menarik, karena atlit dituntut memiliki konsentrasi tinggi, menunjukkan kemampuan menembak mengenai sasaran.

“Selamat datang dan Selamat bertanding, pada kesempatan ini saya selaku ketua umum Perbakin Sekadau menyampaikan terima kasih atas partisipasi teman-teman semua yang bisa hadir untuk mengikuti kejuaraan ini, ini kali pertama Perbakin Sekadau menyelenggarakan turnamen menembak,” kata Mejeng.

Lomba menembak ini tidak hanya mencari dan menjaring atlit menembak saja, melainkan dalam rangka pengenalan kepada para pegiat menembak tentang bagaimana bisa menjadi seorang penembak yang baik dan mampu menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain yang ada disekitarnya.

” Saya berharap para atlit menembak mengutamakan keselamatan, keamanan dan jangan asal menembak. Perlombaan menembak yang dilaksanakan ini merupakan ajang pembinaan untuk mencari atlet baru yang andal bagi Kabupaten Sekadau untuk masa masa mendatang,” tutur Mejeng.

Ia menyadari saat ini Para peserta dan pencinta olahraga menembak mungkin belum terlalu banyak, tetapi diharapkan Perbakin dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ijin kepemilikan senjata api, penggunaan senjata api, dan pengamanan senjata api, pemilik Senapan Angin dan juga tidak menembak burung atau hewan lainnya.

“Kalau mereka ingin memuaskan hobinya agar disalurkan dengan melakukan latihan secara disiplin, rutin, dan untuk menguji kemampuan dengan mengikuti kejuaraan event-event seperti ini,” pesannya.

Bupati kabupaten Sekadau Aron, saat membuka kejuaraan menyampaikan, Pemkab Sekadau menyambut baik kegiatan olahraga di cabang apapun, termasuk olahraga menembak. Kita harus melahirkan bibit-bibit unggul untuk mendukung olahraga di Kabupaten Sekadau. Sehingga kabupaten Sekadau bisa bicara di tingkat nasional maupun internasional.

“Selamat kepada pengurus Perbakin Kabupaten Sekadau yang baru dilantik kemarin di lantai dua Kantor Bupati, pada kesempatan ini kami mengharapkan kepada seluruh peserta tinggi sportifitas pertandingan. Kami berharap kedepan kabupaten Sekadau ini juga bisa mengharumkan nama kabupaten Sekadau baik di tingkat lokal tingkat provinsi maupun tinngkat nasional, pemerintah daerah mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Ini merupakan tempat bagi orang-orang punya kemampuan punya skill untuk berusaha menyalurkan bakatnya,” kata Aron.

Aron sangat berharap, olahraga menembak terus dikembangkan terutama bagi generasi muda di Kabupaten Sekadau. Menurut Bupati melalui olahraga menembak ini dapat melatih kalangan muda untuk disiplin dan mengendalikan diri.

“Olahraga menembak ini terus di kembangkan, terutama bagi generasi muda di kabupaten Sekadau,” tutupnya.

Laporan: Suryadi

banner 336x280
error: Content is protected !!