banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Warga Binaan Rutan Kelas Dua Sanggau Antusias Ikuti Vaksin Corona

SANGGAU seputarkapuas.id
Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Barat terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Kali ini pihaknya menyasar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas II B Sanggau. Kegiatan berlangsung di Aula Rutan Sanggau, Kalbar, Kamis 14 April 2022.

“Dalam pelaksanaan kali ini kami berkerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Sanggau dan Binda Provinsi Kalimantan Barat,”Kata Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi, Kamis 14 April 2022.

Acip mengatakan, Diadakannya pelaksanaan vaksin bagi WBP di Rutan Sanggau ini adalah Wujud kepedulian pihaknya dalam mencegah masuknya Covid-19 dan sejenisnya didalam Rutan.

“Mengingat mereka yang hidup berdampingan didalam Rutan dengan kapasitas kamar yang sangat over kapasitas, Maka harus kita jaga jangan sampai terkena dampak virus-virus tersebut,”jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Acip, Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 ini, Kementrian Hukum dan HAM RI khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta jajaran Kanwil Kumham Kalbar melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan terus menginstruksikan kepada jajaran UPT Pemasyarakatan di Kalimantan Barat untuk segera melakukan dan menindak lanjuti agar Warga Binaan segera dilakukan vaksinasi dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak atau stakeholder terkait.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sanggau, dr Yuliana Yuli Exlasia menyampaikan bahwa berkerjasama dengan Binda Kalbar, pelaksanaan vaksinasi hari ini menyasar warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Sanggau.

“Sasarannya adalah warga binaan pemasyarakatan di Rutan Sanggau. Vaksin hari adalah vaksin yang pertama dan kedua,”ujarnya.

Laporan: Adi Noyan

error: Content is protected !!