banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Hingga Maret 2022, Mall Pelayanan Sanggau Keluarkan 380.960 Dokumen

SANGGAU seputarkapuas.id
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau, Alipius menyampaikan bahwa hingga saat ini sebanyak 21 instansi pemerintah yang sudah bergabung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau.

“Untuk di MPP Sanggau tahun 2022 ini ada penambahan satu instansi yang bergabung, dari sebelumnya 20 sekarang menjadi 21 instansi yang bergabung per Januari 2022 kemarin. Instansi yang baru bergabung itu adalah dari Pengadilan Agama Sanggau,”katanya, Rabu 13 April 2022.

“Karena ternyata Pengadilan Agama juga ada beberapa jenis layanan publik yang bisa diberikan ke masyarakat. Terutama berkaitan dengan tugas-tugas dari Pengadilan Agama,”tambahnya.

Alipius mengatakan antusias masyarakat dalam menggunakan layanan di MPP Sanggau ini sangat tinggi. dan setiap bulannya selalu berkembang dan bertambah, yaitu bisa dibuktikan dengan hasil dari laporan yang disampaikan setiap bulanya.

“Apalagi mulai tahun 2022 ini pelaporan kami sudah dilakukan secara elektronik melalui aplikasi Sipadu. Dari 21 instansi yang bergabung sampai dengan Maret 2022 sudah ada 380.960 dokumen yang dikeluarkan dari MPP, Jadi rata-rata setiap bulan berkisar diantara 25 ribuan dokumen yang dikeluarkan. Selain dokumen juga kita ada pemungutan pajak daerah disitu yang dilakukan oleh Bapenda, itu sudah mencapai Rp 8.568.833.856,00. Data itu sejak MPP dibuka mulai akhir tahun 2022 sampai sekarang,”jelasnya.

Alipius mengatakan, tingginya antusias masyarakat yang menggunakan layanan di MPP ini dikarenakan sebagian besar masyarakat Sanggau sudah mengetahui adanya MPP tersebut.

“Didampingi juga lokasi MPP yang sangat strategis, Mudah diakses dari segala arah. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di MPP, “ujarnya.

Laporan: Adi Noyan

error: Content is protected !!