banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Buka Kegiatan Persekutuan Doa Berantai Umum GKII, Ini Arahan Wabup Sekadau

Sekadau, seputarkapuas.id – Wakil bupati Sekadau Subandrio, membuka secara resmi kegiatan Persekutuan Doa Berantai Umum Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) di gereja Imanuel SP IV Banteng Desa Setutung kecamatan Belitang, Rabu (27/04/2022).

Dalam arahannya wakil bupati mengatakan,bahwa doa berantai ini sejalan dengan program Infrastruktur Perkebunan,Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K)
Sebab, pemerintah daerah kabupaten Sekadau menginginkan agar masyarakat Sekadau bermartabat dalam kehidupan.

“Makanya kegiatan doa berantai ini dapat membentuk pribadi Jemaat gereja yang taat akan keesaan Tuhan,” kata Wakil.

Ia berharap, masyarakat dalam kehidupan sehari-hari selalu berbuat baik dengan sesama, tidak membedakan satu sama lain.
Dengan begitu kita bisa hidup berdampingan dengan yang lain apabila toleransi antar pemeluk agama selalu kita kedepankan.

“Hargai perbedaan itu sebagai bentuk taman keindahan antara sesama pemeluk agama, karna berbeda itu indah,” kat Wabup.

Sementara itu di tempat yang sama camat Belitang Hermasyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah kecamatan sangat mendukung penuh kegiatan keagamaan seperti ini.

Sebab, menurut dia,kegiatan seperti ini akan memberikan dampak positif dalam membentuk karakter ketaatan umat. Agar setiap insan mau agama apapun tetap saling menghargai sesama.

“Saya mengajak segenap masyarakat Belitang untuk selalu merawat dan menjaga dan menjunjung tinggi toleransi umat beragama,”saran Herman.

Hal yang juga dikatakan oleh Pendeta GKII Darmin G.Litu M.Th mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan pihak kecamatan Belitang serta Pemdes setempat yang telah mendukung rangkaian kegiatan ini

Sebab kata dia, kegiatan persekutuan doa berantai umum, merupakan kegiatan tahunan untuk GKII wilayah kecamatan Belitang.

“Akibat serang wabah covid-19 mulai dari tahun 2020-2021 maka kegiatan doa berantai ini ditiadakan, makanya tahun ini baru bisa bisa dilaksanakan,”pungkasnya.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!