banner 728x250
Berita  

Buka Rakorcab Gerindra, Yuliansyah: 2024, Tugas DPC Sanggau Dapat 6 Kursi DPRD

banner 120x600
banner 468x60

SANGGAU seputarkapuas.id
Untuk memperkuat soliditas dan hubungan antar pengurus, Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Kabupaten Sanggau menggelar Rapat Koordinasi Cabang (RAKORCAB) di aula hotel garden place kota Sanggau pada sabtu (4/6/2022).

Dibuka langsung Ketua DPD Gerindra Kalbar H.Yuliasyah, Rakorcab tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triayatmaka, Sekretaris DPD Gerindra Kalbar Bartholomeus Anikus, serta didampingi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sanggau Robby Sugianto dam sekretaris DPC Akmal.

banner 336x280

Dengan mengusung tema perkuat diri, membangun negeri. Rakercab tersebut dikuti sekitar 100 orang pengurus partai Gerindra dari 15 kecamatan, sekabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya Ketua DPD Gerindra Kalbar yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalbar H.Yuliansyah meminta, agar kader Gerindra terus bergerak untuk meperluas jaringan hingga ke pelosok-pelosok agar mesin-mesin politik siap apabila pemilu digelar 2024 mendatang.

“Mengingat tahun 2024 adalah masa emasnya partai Gerindra dengan elektabilitas ketua umum prabowo yang selalu diatas, maka saya pikir inilah momentum untuk memenangkan pileg dan pilpres. karena itu target utama kita,” Kata Yuliansyah dengan semangat.

Yuliansyah juga mengingatkan agar seluruh kader siap memenangkan partai Gerindra, terutama dikalbar dengan target minimal 12 kursi DPRD Provinsi Kalbar dan 6 Kursi untuk DPRD Kabupaten Sanggau.

“Saya sangat yakin, Sanggau mampu menyelesaikan tugas yang kita berikan,” Katanya.

Menerima perintah itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sanggau Robby Sugianto mengaku siap untuk berjuang memenuhi target yang ditetapkan oleh DPD Gerindra Kalbar dengan kesolidan personil partai di lapangan.

“Secara khusus, kita di dpc sudah mempersiapkan kader-kader terbaik disetiap tempat yang telah dipetakan, kita akan maksimal,” Kata Robby.

Pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sanggau tersebut meminta agar seluruh kader untuk kompak dan tetap terus melayani rakyat.

Dilain pihak ditempat yang sama, Sekda Sanggau menyampaikan agar seluruh pihak termasuk partai Gerindra dan seluruh kader Gerindra agar membantu pemerintah di seluruh jenjang untuk memajukan SDM terutama untuk tingkat kabupaten Sanggau.

“Target-target dari Gubernur, karena covid-19 kemarin banyak mengalami hambatan. Tentu kedepannya semua partai politik termasuk Gerindra mempunyai konsep untuk meningkatkan kualitas SDM Kita terutama memberi masukan siapapun pemerintahannya, siapapun pemain utamanya” kata Kukuh Triyatmaka.

Dia mengungkapkan, dikabupaten Sanggau ini bukan hanya masalah SDM saja jika ingin meningkatkan IPM tetapi juga ada bidang lainnya seperti kesehatan dan Infrastruktur.

“Kalau untuk di Sanggau ini khususnya untuk Kalbar, selain masalah SDM juga ada stunting kesehatan, ini tantangan itu sebenarnya,” ungkap Sekda Kukuh.

Dikatakannya, akan tetapi dari sisi pemerintah ada tiga komponen yang akan meninggkat IPM yaitu Kesejahteraan masyarakat, membangun ekonomi dan SDM.

“Kalau ekonomi kita juga masih merangkak ini untuk menaikkan, saya yakin semua partai ingin merangsang visi misi atau rencana kedepan dalam mempromosikan dirinya untuk menarik masyarakat pasti merumuskan rencana-rencana” ujarnya.

Menjelang 2024, lanjut kukuh, pemerintah pusat maupun daerah tentu mempersiapakan bagaimana kontestasi bisa bersaing atau berkompetisi baik dengan program-programnya.

“Khusus Kalbar ini tadi, SDM programnya,” pungkas Sekda Kukuh.

Laporan : Adi Noyan

banner 336x280
error: Content is protected !!