banner 728x250
Berita  

Serehkan SK P3K, Bupati Sanggau Sampaikan Pesan Menyentuh

SANGGAU seputarkapuas.id
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau melangsungkan penandatanganan perjanjian kerja dan pengambilan sumpah janji, penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau formasi tahun anggaran 2021, di Halaman Depan Kantor Bupati Sanggau, Selasa (7/6).

Pengambilan sumpah dan janji di pimpin langsung oleh Paolus Hadi Bupati Sanggau, sebayak 666 orang yang di ambil sumpah jabatan diantaranya guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 450 orang dan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 216, totalnya 666.

Paolus Hadi, Bupati Sanggau berpesan kepada para guru yang baru menerima SK pengangkatan PPPK agar dapat mengemban tugasnya dengan baik.

“Harus lebih profesional dalam mengemban tugas, bukan hanya mengajar, tapi harus bisa mendidik para murid sekolah ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Sanggau juga berharap kepada para guru yang baru menerima SK Pengangkatan agar bekerja lebih giat lagi setelah menerima SK.

“Harus lebih giat mengajar, jangan setelah menerima SK lalu kerjanya malah santai dan jarang mengajar, hal itu jangan sampai terjadi,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Dikbud Sanggau Sudarsono mengatakan, yang lulus PPPK sebenarnya ada 668 orang, namun ada 2 orang yang mengundurkan diri, sehingga menjadi 666 orang yang hari ini menerima SK pengangkatan.

“Dari 666 orang ini, ada guru kontrak yang dibiayai melalui APBD dan ada juga yang melalui dana BOS,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, sebanyak 600 orang guru kontrak yang dibiyayai melalui dana APBD diantaranya 210 orang sudah menerima SK Pengangkatan PPPK. “Selebihnya belum mengikuti tes PPPK,” ungkap Sudarsono.

Di Sanggau menurut Sudarsono, masih kekurangan bayak guru, untuk mencukupi guru di sana harus menyiapkan kurang lebih 5000 guru.

“Saat ini di Sanggau ada sebanyak 2000 guru yang statusnya PNS, ditambah dengan PPPK yang baru menerima SK, jadi kesimpulanya kita masih banyak kekurangan guru,” bebernya.

“Untuk saat ini Pemkab Sanggau telah mengajukan sebanyak 3325 kuota kepada pemerintah pusat, sementara yang baru lulus PPPK hanya 666 orang, jadi masih bayak kesempatan yang harus di ambil oleh guru di sanggau untuk dapat mengikuti tes PPPK,” pungkasnya.

Turut berhadir, Kepala BKPSDM Sanggau Herkulanes Hot Stj, Kepala Dinas Dikbud Sanggau Sudarsono dan para kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Laporan: Adi Noyan

error: Content is protected !!