banner 728x250
Berita  

Wabup Sekadau Hadiri Ritual Adat Nosu Minu Podi Ke XVIII Kabupaten Sanggau

Sanggau, seputarkapuas.id – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri Pembukaan Ritual Adat Nosu Minu Podi ke XVIII Kabupaten Sanggau Tahun 2022 di Rumah Betang Raya Dori’ Mpulor Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis (7/7/2022).

Adapun tema Nosu Minu Podi kabupaten Sanggau tahun ini mengangkat tema ‘Kita Bangkitkan Peradaban Dayak Menuju Masyarakat Dayak Sanggau Tetap Berdaulat dan Berbartabat’.

Terselenggaranya gawai dimasa pandemi COVID Р19 kata Subandrio, suatu yang patut disyukuri dimana sudah 2 tahun masyarakat Dayak di Kalimantan Barat tidak melaksanakannya, sehingga rentang waktu itu kita merasa  merindukan dilaksanakannya gawai yang memang merupakan budaya dari leluhur kita hingga kini tetap lestari.

“Dengan Gawai Dayak kita berharap nilai – nilai budaya harus diangkat sesuai tema Kita Bangun Peradaban Dayak Menuju Masyarakat Dayak Sanggau Tetap Berdaulat dan Bertmartabat” katanya disela kegiatan.

Terlaksanannya gawai di Kabupaten Sanggau mendapat apresiasi dari wakil bupati Sekadau.

“Atas nama¬† pemerintah daerah Kabupaten Sekadau menyampaikan ucapkan selamat atas terlaksanannya gawai, kita berharap pelaksanaan ini berjalan lancar, walau pelaksanaan singkat tidak akan mengurangi semangat kebersamaan kita semua” ucapnya.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!