banner 728x250
Berita  

Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Tinjau Kesiapan Gawai Dayak Ke XI Kabupaten Sekadau

banner 120x600
banner 468x60

Sekadau, seputarkapuas.id – Bupati Sekadau, Aron dan wakil Bupati Sekadau, Subandrio tinjau kesiapan pelaksanaan kegiatan Gawai Dayak ke Xl kabupaten Sekadau tahun 2022 di Rumah Betang Youth Center di jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau, Selasa sore (12/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan pelaksanaan Gawai Dayak ini merupakan pemberkatan hasil panen padi selama satu tahun sebelumnya serta meningkatkan keharmonisan antar sub suku yang ada di kabupaten Sekadau.

banner 336x280

“Pelaksanakan gawai Dayak di rumah Betang Yuoth Center, arti nya nyapat tahun, atas pemberkatan hasil panen padi yang sudah kita panen ditahun sebelumnya serta meningkatkan keharmonisan antar Sub suku yang ada di kabupaten Sekadau, serta melestarikan Seni Budaya lokal yang, sudah turun menurun dari nenek moyang kita, agar tetap terjaga, serta tidak punah,” ucap Aron.

Aron juga menyampaikan selama dua tahun terakhir tidak melaksanakan kegiatan pekan gawai Dayak, karena pandemi covid-19.

“Nah maka dari itu, baru kita laksanakan mulai besok pagi (Rabu, 13/7/2022, red). Saya berpesan tetap melaksanakan protokol kesehatan, demi kenyamanan bersama,” tuturnya.

Hadir dalam Gladi tersebut Bupati Sekadau, Aron, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Plt Kadis Pendidikan Paulus Ugang, Kejari Sekadau, Zean Yusri, Ketua DAD kabupaten Sekadau, Wilbertus Willy, Plt Kadis PP dan KB Henry Alpius.

Laporan: Suryadi

banner 336x280
error: Content is protected !!