banner 728x250
Berita  

Bupati Sekadau Hadiri Peresmian Gereja Stasi Empaong

Sekadau, seputarkapuas.id – Bupati Sekadau Aron, SH didampingi oleh ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron,SP meresmikan pengunaan gedung Gereja Kristus Raja Stasi Empaong paroki Rawak Keuskupan Sanggau, Sabtu (30/07/2022) di Empaong.

Hadir pada acara tersebut, Uskup Mgr, Julius Gullio Mancucini, anggota DPRD provinsi Kalimantan barat Martinus Sudarno,anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam, Hasan, Paulus Subarno, sejumlah kepala SKPD pastor, Suster serta para tokoh masyarakat lainnya.

Dalam khotbahnya Uskup meminta kepada seluruh umat agar menjadikan Gereja selain sebagai tempat berdoa Gereja juga dijadikan tempat bagi para umat untuk bertemu menyelenggarakan segala sesuatu.

“Kita harus berpegang pada firman Tuhan, dimanapun kamu berkumpul atas nama Ku maka Aku pasti ada di antara kamu,” kata Uskup sambil mengutip salah satu ayat Alkitab.

Selain itu Uskup juga berpesan kepada pemimpin umat, setiap Minggu atau hari apapun jika saudara membuka gedung Gereja artinya engkau telah menghendakinya agar Yesus hadir ditengah-tengah kamu sesuai sabdaNya.

Kemudian Uskup melanjutkan dengan acara pemberkatan sekeliling gedung Gereja.

Sementara itu bupati Sekadau dalam sambutannya mengungkapkan selama kepada masyarakat di Stasi Empaong yang sudah memiliki gedung Gereja baru, semoga dengan dibangun gedung Gereja ini dapat menambah keimanan warga Empaong.

“Rawatlah dengan baik Gereja ini, karena saya yakin kerinduan warga untuk memiliki rumah ibadah yang representatif, karena semua warga tetap mengharapkan Gereja yang megah,” kata Aron.

Ia juga berharap, hendaknya Gereja yang megah ini setiap beribadah jangan sampai tidak ada orang, karena gedung hanya sebagai penunjang belaka, akan tetapi yang dilihat Tuhan tentu hati dan isi pikiran kita.

“Maka dari itu hadirnya gedung Gereja ini kiranya dapat mempertebal iman, serta memperkuat hati kita untuk tetap saling mengasihi sesama, karena itu perintah Tuhan yang harus kita jalankan,” pesan Aron.

Laporan: Suryadi

error: Content is protected !!