banner 728x250

Rayakan HUT Polwan Ke 74, Ini Pesan Kapolres Sanggau Untuk Polwan

SANGGAU seputarkapuas.id
Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan Bersama Istri didampingi Wakapolres Kompol Novrial Alberti Kombo Dan Istri Memotong Tumpeng Perayaan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita Ke 74 di Aula Wiratama Markas Polres Sanggau Pada Kamis (8/9/2022).

Potongan tumpeng pertama tersebut diserahkan Kapolres untuk Anggota Polri Wanitanya dengan NRP Tertua dilingkungan Polres Sanggau yakni Kasat Reskrim AKP Sulastri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke-74 kepada seluruh Polwan di jajaran Polres Sanggau. “Semoga Polwan RI khususnya personel Polwan Polres Sanggau dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”katanya.

Tugas Polwan kedepan lanjutnya, terus berkembang, tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika serta masalah administrasi bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas polisi pria, termasuk pembinaan karir menjadi pimpinan tingkat Polda.

“Hal ini merupakan suatu wujud kepercayaan yang cukup besar dari pimpinan Polri. Peran Polwan tidak hanya sebatas tugas pokok sebagai anggota Polri saja, karena Polwan juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga, sebagai seorang istri bagi suaminya dan seorang ibu bagi anak-anaknya,”ujarnya.

Kemudian, jadilah tauladan bagi organisasi Polri maupun masyarakat, jadilah Polwan yang berprestasi dalam kedinasan maupun diluar dinas dengan tetap menjaga amanah, menjaga citra Polwan dan menjaga penampilan serta kepribadian, Polwan berperan ganda sebagai anggota Polri, istri dan ibu sehingga harus dapat memanage dengan baik antara tugas sebagai seorang Polwan dan sebagai ibu rumah tangga, dan tidak menunjukkan kehidupan yang hedonisme dan bijak dalam bermedia sosial.

Laporan: Adi Noyan

error: Content is protected !!