banner 728x250
Berita  

Aron Buka Resmi Kegiatan BKSN Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau

banner 120x600
banner 468x60

Sekadau, seputarkapuas.id – Bupati Sekadau, Aron resmi membuka Kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau Keuskupan Sanggau tahun 2022 di rumah Betang Youth Center Sekadau, Rabu, (28/9/2022).  

Dalam sambutannya Bupati Sekadau, Aron mengucapkan atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau selamat melaksanakan bulan kitab suci nasional di Kabupaten Sekadau.

banner 336x280

“ Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Sekadau, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan BKSN tahun 2022 ini, tentu kita semua sangat merindukan kegiatan ini setelah dua tahun ditiadakan karena pandemic covid-19. Mudah-mudahan di ajang kitab suci ini kita semua dituntut untuk membaca kitab suci merenungkan dan menghayati sebagai pedoman iman kita dan yang kedua tentu kami juga mengucapkan terima kasih kepada kita semua kepada para pastor, kepada ketua kring, kepada para panitia yang telah terlibat dan juga masyarakat sekalian. Sehingga, hari ini antusias masyarakat antusias keluarga yang hadir tempat ini luar biasa dan tentu ini menambah semangat kita bersama,” kata Aron.

Aron juga berharap agar tema yang direnungkan seperti “Allah Sumber Harapan Hidup Baru”. Tema ini diperkuat dengan kutipan ayat ,Carilah Tuhan, Maka Kamu akan Hidup, (Am.5:6). Tema ini diambil perangkat dari situasi dan kondisi situasi dunia dan juga situasi nasional terhadap beberapa persoalan yang dihadapi bangsa maupun dunia saat ini.

“Sesuasi dengan tema BKSN tahun 2022 ini ‘Allah Sumber Harapan Hidup Baru’,  karena itu sesuai dengan sub temanya carilah Allah maka kamu akan hidup jadi artinya kita memang dalam setiap menghadapi persoalan rintangan tentu kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Karena Tuhan yang mempunyai kehidupan di dunia ini jadi oleh karena itu agenda-agenda seperti ini bapak ibu sekalian kami pemerintah dukung kami pemerintah dorong dan bahkan hampir setiap tahun kita agendakan kegiatan-kegiatan seperti ini,” terangnya.

Aron juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan BKSN tahun 2022 ini.

“Ini juga dalam rangka bagaimana imam kita bertumbuh berkembang dengan baik di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini dan sekali lagi terima kasih kepada umat-umat dari agama lain yang juga telah mensupport kegiatan-kegiatan ini sehingga kegiatan ini juga bisa berlangsung dengan baik dengan aman,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Yadi Pr mengatakan, Bulan Kitab Suci Nasional yang jatuh bulan September. Selama 1 bulan tersebut umat dianjurkan untuk semakin dekat dan mengenal Allah lewat membaca kitab suci.

“Diharapkan juga umat itu mempunyai kitab suci, sekarang sebenarnya kita tidak perlu membawa kitab suci yang tebal itu seperti ini ke mana-mana tetapi kita bisa punya kitab suci masing-masing di HP kita, karena ada aplikasi bermacam-macam jenis kitab suci termasuk kitab suci kita bisa kita download dan aplikasi di HP kita masing-masing sehingga kita bisa lebih dekat dan mengenal Allah dengan membaca kitab suci,” ucapnya.

Dia juga mengajak seluruh umat untuk membuka kitab suci yang mungkin lama tidak dibaca oleh umat.

“Maka saya mengajak seluruh umat untuk membuka kembali kitab suci yang mungkin lama tidak terbaca dan terbengkalai. Mari kita mendownload kitab suci itu di HP kita masing-masing kita mulai membacanya kita mulai memahaminya untuk hidup baru dalam situasi dan keadaan yang kita hadapi masing-masing karena itu saya sangat mendukung secara pribadi kegiatan mengisi bulan kitab suci nasional tahun ini,” ajaknya.

Sementara itu ketua panitia, Gregorius Rigen dalam sambutannya menyampaikan kegiatan BKSN tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2022.

“BKSN tahun 2022 dilaksanakan 28 sampai tanggal 1 Oktober yang dipusatkan dirumah Betang Youth Center Sekadau. Ada lomba kuis kitab suci, lomba membaca kitab suci bertutur kitab suci lomba mazmur lomba pawai dan karnaval,” katanya.

Laporan: Suryadi

banner 336x280
error: Content is protected !!