banner 728x250
Berita  

Bupati Sekadau Buka Resmi Turnamen Paroki Cup Ke-II Tahun 2022

banner 120x600
banner 468x60

Sekadau, seputarkapuas.id –

Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi kegiatan turnamen piala Paroki Cup ke II tahun 2022, dilapangan Paroki Santa Maria Diangkat Ke Surga, Selasa (11/10/2022) dilapangan Paroki.

banner 336x280

Dalam arahannya bupati meminta agar para peserta yang ikut turnamen ini kiranya bisa menjaga ketertiban dan kedamaian, karena sejatinya sepakbola adalah hiburan.

“Jadilah permainan yang disuguhkan menjadi hiburan masyarakat yang menyaksikan,” ingatnya.

Jangan sampai kata dia, kejadian seperti di Malang terjadi di Sekadau, cukuplah hal itu menjadi pelajaran kita semua.

Ia juga mengimbau kepada para penonton, hendaknya bisa menjaga ketersediaan, jika tim yang di dukung kalah bukan berarti gagal, tetapi sebagai keberhasilan yang tertunda.

“Karena biasanya pemainnya baik-baik saja, kadang-kadang penonton yang terlalu berlebihan mendukung timnya sehinga tidak bisa menerima kekalahan,” kata Aron.

Sementara itu ditempat yang sama Pastor kepala Paroki Santa Maria Terangkat Ke Surga Martinus Firman mengatakan, kegiatan turnamen ini dasarnya sebagai peringatan 75 tahun keberadaan pelayanan gereja di Sei Ayak.

” Inilah ide pertama sehingga turnamen ini di laksanakan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa jumlah peserta pada turnamen tahun ini cukup ramai, karena kegiatan seperti ini sebenarnya adalah agenda rutin Paroki ini, namun karena dua tahun ini bangsa kita di terpa wabah covid-19.
Sehinga turnamen ini baru bisa dilaksanakan tahun ini.

“Saya minta tim yang ikut serta dalam turnamen ini, untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” pintanya.

Jika tidak ada halangan lanjut dia, dengan jumlah peserta yang cukup ramai, maka dapat dipastikan turnamen ini akan berakhir pada tanggal 12 Desember 2022.

Laporan: Suryadi

banner 336x280
error: Content is protected !!