banner 728x250
Berita  

Buka KKR API, Wabup: API Harus Bisa Kerjasama Dengan Pemerintah

banner 120x600
banner 468x60

Sekadau, seputarkapuas.id – Wakil bupati Sekadau Subandrio,SH.MH membuka secara resmi Seminar KKR Asosiasi Pendata Indonesia (API) kabupaten Sekadau,Senin (17/10/2022) di Gereja GKKB Sekadau.

Seminar sehari KKR Asosiasi Pendeta Indonesia (API) kabupaten Sekadau kerjasama dengan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) kabupaten Sekadau dihadiri oleh seluruh Pendeta.

banner 336x280

Sebelum acara tersebut dimulai terlebih dahulu diawali dengan lagu pujian.

Dalam arahannya, wakil bupati mengatakan, API hendaknya mampu membawa umatnya ikut serta menjaga kebersamaan antar pemeluk semua agama.

Ia juga meminta API juga siap berkerjasama dengan Pemerintah dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan masyarakat yang berkualitas.

Ia juga meminta API untuk ikut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan penurunan Stunting.

Dengan cara memberikan pemahaman kepada para pasangan yang akan menikah, dengan cara menjelaskan mengenai cara memberantas Stunting, karena dengan cara memberikan pengertian kepada pasangan yang akan menikah API juga memiliki peran membantu penuntasan kasus Stunting di Sekadau.

“Pemerintah daerah akan mengadakan MoU dengan semua gereja untuk mendata warga yang pra nikah, agar para Pendeta dapat memberikan pemahaman mengenai penyebab Stunting kepada pasangan pra nikah, termasuk datanya,” pinta Suban sapaan akrabnya.

Selain itu Suban juga meminta agar gereja protestan juga ikut serta untuk menaikkan Indeks Pembagunan Manusia ( IPM) di kabupaten Sekadau.

Kalau bisa Kegiatan KKR juga di perluas dalam seminar tersebut diselipkan capaian pemerintah daerah tentang program pemerintah.

Ia juga minta agar dalam seminar ini diskusikan juga program pemerintah apakah program tersebut tepat sasaran atau tidak, jika tidak tepat apa solusinya.

“Inilah yang Pemerintah daerah inginkan dari setiap seminar keagamaan selain membahas materi keagamaan,” saran Suban.

Laporan: Suryadi

banner 336x280
error: Content is protected !!