banner 728x250
Berita  

Bicara Depan Menteri Nadiem, Bupati Sanggau : Perhatian Luar Biasa Memajukan Pendidikan di Perbatasan

banner 120x600
banner 468x60

SANGGAU seputarkapuas.id
Kali ini, Sanggau termasuk daerah yang beruntung, pasalnya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim memilih Kabupaten Sanggau sebagai salah satu lokasi kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat, Selasa siang (25/10/2022).

Bupati Sanggau Paolus Hadi menuturkan kunjungan kunjungan Mas Menteri Nadiem ini merupakan peluang dan perhatian yang luar biasa untuk memajukan dunia pendidikan di daerah perbatasan.

banner 336x280

“Yang saya pahami beliau sudah tahu banyak tentang Sanggau. Setidaknya Sanggau sudah diakui Beliau, sehingga banyak hal yang berkaitan dengan Sanggau, termasuk saya juga menyampaikan tentang sekolah-sekolah mulai dari PAUD, SD, kemudian SMP, SMA, SMK, termasuk PSDKU Polnep yang bisa dinegerikan,” ungkapnya usai mendampingi Masmen Nadiem kunjungi SDN 01 dan SMPN 2 Sanggau.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini menyampaikan bahwa, kunjungan Mendikbudristek ini melakukan sejumlah agenda penting diantaranya meninjau secara langsung proses ‘merdeka belajar’ yang kita terapkan di Kabupaten Sanggau.

“Beliau meninjau pelaksanaan asesmen Nasional, bertemu dan berdiskusi dengan kepala-kepala Sekolah juga para guru Penggerak, berdiskusi tentang hak-hak guru, tentang ketersediaan alat bantu belajar dan lain-lainnya,” ujar pria yang kerap disapa PH ini.

“Ini kesempatan baik, terima kasih Mas Menteri sudah berdiskusi dengan kami untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sanggau,” sambunnya.

Bupati Sanggau dua periode ini juga menuturkan bahwa para guru sudah menyampaikan aspirasi-aspirasinya, dan semuanya sudah ditanggapi oleh Mendikbudristek.

“Ada yang memang menjadi kewenangan Menteri, diantaranya yang berkaitan dengan kenaikan pangkat. Bagaimana guru bisa fokus dengan tugas pokoknya, tanpa disibukkan dengan urusan administrasi. Ada juga kewenangan pemerintah daerah misalnya pengangkatan PPP3,” bebernya.

PH berharap kunjungan kunjugan Mendikbudristek ke Bumi Daranante ini bisa membawa dunia pendidikan di Indonesia semakin baik, khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Memang tidak semua bisa langsung instan diselesaikan, setidaknya Mas Menteri sudah mencatat persoalan-persoalan dunia pendidikan di Indonesia khususnya daerah kita untuk dievaluasi. Saya yakin ini bisa lebih baik,” harapnya.

Laporan: Adi Noyan

banner 336x280
error: Content is protected !!