banner 728x250
Berita  

Jelang Nataru, Tim Gabungan Lakukan Inspeksi Keselamatan Kendaraan Umum

banner 120x600
banner 468x60

SANGGAU seputarkapuas.id
Untuk memastikan ketertiban lalulintas, barang dan orang jelang Natal 2022 dan tahun baru 2023, Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Rampcheck yang dipusatkan di Simpang Ampar, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, pada selasa (6/12).

Bersama sejumlah personil gabungan dari BNNK Sanggau, Polres Sanggau, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Puskesmas Tayan Hilir dan Jasa Raharja, tim melakukan pemeriksaan terhadap para supir kendaraan angkutan umum, angkutan barang dan sejumlah kendaraan lainnya.

banner 336x280

Dari operasi tersebut, Tim gabungan berhasil mengamankan 22 orang dengan Tiga diantaranya terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang.
2 orang terindikasi (AMP, MET) dan 1 orang terindikasi (THC).

Kepala BNNK Sanggau Rudolf Manimbun melalui Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau Hery Ariandi menernangkan, 2 orang yang terindikasi (AMP, MET) di bawa ke kantor BNNK Sanggau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ya, satu orang lainya yang terindikasi (THC) dilanjutkan dengan
penggeledahan dan didapati Barang Bukti berupa paket Ganja dalam bentuk paket besar dan kecil (belum diketahui berat pastinya) dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Narkoba Polres Sanggau,”Kata Hery.

Menurut Hery terhadap ke 3 orang yang terindikasi narkoba saat ini masih dalam pemeriksaan oleh BNNK Sanggau dan Polres Sanggau.

Diketahui Dari hasil kegiatan tersebut untuk kendaraan yang belum memenuhi persyaratan teknis dan layak jalan dilakukan himbauan dan teguran secara lisan.

Laporan: Adi Noyan

banner 336x280