banner 728x250
Berita  

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Raih Penghargaan

banner 120x600
banner 468x60

SANGGAU seputarkapuas.id
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau mendapatkan award dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Kalbar (BPMP) Provinsi Kalbar. Nominasi yang diraih adalah pemanfaatan PBD platform rapor pendidikan jenjang SD dan jenjang SMP, serta sinkronisasi dapodik jenjang SD sebesar 100 persen.

Usai mendapat reward, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Alipius beserta pejabat di Dikbud lainnya menyerahkan secara simbolis penghargaan yang diperoleh dari BPMP Provinsi Kalbar kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi di ruang kerjanya, Senin 19 Desember 2022.

banner 336x280

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi sangat senang dan responsif atas award diraih. Dalam kesempatan itu, Bupati juga menanyakan secara komprehensif mengenai program apa saja yang menjadi tupoksi BPMP Provinsi Kalbar, agar lebih banyak menjalin kemitraan antara Pemda Sanggau dengan BPMP dalam peningkatan mutu Pendidikan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Alipius mengatakan bahwa program award goodpractice yang dilaksanakan oleh BPMP Provinsi Kalbar kepada Dinas Pendidikan yang berprestasi dapat memberikan tambahan spirit, motivasi kinerja daerah dalam program Prioritas IKM, PSP, PBD.

“Dan juga dapat menjadikan kedekatan dalam menjalin program kemitraan asimetris, baik dengan unsur Disdikbud, Bappeda, DPRD, BKPSDM, Bupati, Walikota dan stakeholder lainnya seperti Kampus Merdeka FKIP Untan, IKIP PGRI dan organisasi PGRI dan lain-lain,”katanya.

Laporan: Adi Noyan

banner 336x280