banner 728x250
Berita  

Jum’at Curhat, Polres Sanggau Gali Saran Dan Masukan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

SANGGAU seputarkapuas.id
Dipenghujung tahun 2022
dan menyambut tahun baru 2023, Polres Sanggau melakukan kegiatan Jumat curhat atau silaturahmi dengan elemen masyarakat di Sanggau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aming Coffee Sanggau, Kalbar, Jumat 30 Desember 2022.

Dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, Waka Polres Sanggau Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo, Kabag Ops Polres Sanggau dan PJU Polres Sanggau serta elemen masyarakat di Sanggau.

banner 336x280

“Jumat Curhat ini merupakan program dari mabes polri untuk dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran se-Indonesia. Sebenarnya ini mirip konsepnya dengan Polres Sanggau menyapa yang sudah kita laksanakan secara rutin sebelum adanya Jumat curhat. Tidak hanya dilaksanakan oleh Kapolres, tapi untuk kegiatan rutinnya nanti juga akan dilaksanakan oleh Kasat Binmas selaku leading sektornya,”kata Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Jumat 30 Desember 2022.

Tujuan kegiatan ini lanjut Kapolres, selain audiensi, juga berusaha untuk belanja masalah. Terkait, kira-kira apa permasalahan yang menonjol di masyarakat saat ini. Kegiatan ini tak hanya berhenti disini saja, kedepan akan dilaksanakan kegiatan serupa ditempat dan lain kesempatan.

“Untuk nantinya bisa kita ambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalah tersebut, termasuk juga menggali saran-saran dari masyarakat terkait dengan menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau,”tegasnya.

Terlebih juga, dalam waktu dekat akan menghadapi malam pergantian tahun baru, yang tentunya menjadi atensi bersama terkait dengan menjaga keamanan.

“Sehingga pergantian tahun baru di wilayah hukum Polres Sanggau bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Tanpa muncul suatu permasalahan apapun yang nantinya menjadi atensi dari masyarakat maupun atensi dari pimpinan kami,”tuturnya.

Pada kegiatan ini, ada beberapa masukan dan saran yang disampaikan dari peserta yang hadir dan sudah ditampung. “Insyaallah nanti akan kami tindaklanjuti apa yang menjadi unek-unek dari masyarakat tersebut,”tegasnya.

Laporan: Adi Noyan

banner 336x280