banner 728x250
Berita  

Mantap! Meski Dipenjara, Narapidana Rutan Kelas II B Sanggau Tetap Bisa Bersekolah

banner 120x600
banner 468x60

SANGGAU seputarkapuas.id
Sebanyak 16 orang narapidana rumah tahanan kelas II B Sanggau mendapat berkat dan kebahagiaan tidak dapat ternilai pada awal tahun 2023 ini, hal itu tergambar dari wajah sumringah keenam belas orang nara pidana yang menerima Ijazah pendidikan penyetaraan setingkat SD, SMP Dan SMA.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, secara resmi bersama PKBM Desa Nusantara secara langsung memberikan Ijazah Penyetaraan pendidikan tersebut untuk para narapida di aula pertemuan Rutan Kelas II B Sanggau pada Selasa 24/1/2023.

banner 336x280

“Tentu kita sangat senang dan bersyukur, Karena ini langka. Belum ada ditempat lain mengurus ini (Pendidikan penyetaraan),”Kata Bupati Sanggau Paolus Hadi, usai memberikan Ijazah kepada 16 warga binaan rutan kelas II B Sanggau.

Bupati Sanggau menyebut Inovasi yang dilakukan Rutan kelas II B Sanggau sangat baik, katanya ini sejalan dengan misi sanggu pintar, Ini juga kerja keras PKBM Desa Nusantara.

“Ini Sangat Bermartabat, Lanjutkan Pak Acip,”Pungkasnya Dengan Gembira.

Ditempat Yang Sama, Kepala Rutan Kelas II B Sanggau Acip Rasidi meyebut bahwa ini merupakan bentuk implementasi pembinaan sesuai dengan cita-cita rumah tahanan yakni lebih kepada pembinaan.

“Ini merupakan bentuk pembinaan kita untuk para warga binaan yang ada, jadi stigma penjara saat ini harus berubah. Jadikan rutan ini sebagai tempat pembinaan,” Katanya Singkat.

Laporan: Adi Noyan

banner 336x280