banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Ini Kata Bupati Sekadau Saat Hadiri Kegiatan Gemapatas

SEKADAU, seputarkapuas.com – Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) di kator desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (3/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, bupati Sekadau dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BPN kabupaten Sekadau yang menyelenggarakan program ini. 

“Kita wajib bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, dimana pada hari ini kita semua bisa menghadiri kegiatan penting bersama dengan Kementrian APR/BPN Republik Indonesia yang mana pada hari ini dilaksanakan program 1 juta patok di seluruh Indonesia, termasuk kabupaten Sekadau. Dari yang ditentukan 1200 patok, tapi hari ini kabupaten Sekadau mendapatkan 1380 patok, kita bersyukur dan berterimakasih kepada BPN kabupaten Sekadau yang melebihi target yang ditentukan pemerintah,” kata Aron.

Aron juga menyampaikan bahwa tahun ini kabupaten Sekadau akan mendapatkan 1800 sertifikat yang akan dibagikan kepada masyarakat di berbagai wilayah di kabupaten Sekadau. 

“Tahun ini target Sertifikat 1800 yang akan diterima masyarakat kita di berbagai wilayah yang ada di kabupaten Sekadau. Kami selaku pemerintah kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan ini, dalam rangka kita mengamankan tanah kita masing-masing dan tidak tumpang tindih,” tambah Aron.

Aron juga berharap dengan adanya program ini, perselisihan masalah tanah di masyarakat bisa teratasi. 

“Harapan kita semakin tahun persoalan tanah di daerah kita bisa terkendali dan tidak ada lagi perselisihan diantara kita,” pungkasnya.

Laporan: Suryadi