banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Dampingi Wabup Panen Perdana Ikan Lele di Desa Engkode Sanggau, Kubin:Kami Serius Dampingi Masyarakat

SANGGAU seputarkapuas.id
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melakukan panen perdana ikan lele kelompok pembudidaya ikan kapol bersinar di Desa Engkode, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 2 Maret 2023. Sebanyak 1.000 bibit ikan lele yang dibudidaya tiga bulan yang lalu, dan akhirnya dilakukan panen perdana pada saat ini.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan, sangat mendukung upaya masyarakat yang membudidaya ikan lele ini dengan serius.

“Sebagai bentuk dukungannya, tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Sanggau membantu sebanyak 10.000 bibit ikan lele dan 1 ton pakan ikan. Sehingga budidaya ikan lele ini bisa berkelanjutan dan tiga bulan kedepan sudah panen kembali,”kata Yohanes Ontot.

Sementara itu, Perwakilan Kelompok Pembudidaya Ikan Kapol Bersinar Desa Engkode, Bobirianto Yulianus menyampaikan bahwa budidaya ikan lele ini dilakukan secara swadaya untuk meminimalisir terjadinya inflasi di daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Budidaya ikan lele yang di panen hari ini tentunya masih kapasitas sedikit, dan sebagai bukti keseriusan kelompok untuk meyakinkan Pemerintah Kabupaten Sanggau supaya bisa membantu bibit ikan lele dalam kapasitas banyak,”katanya.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Sanggau atas bantuan bibit ikan lele dan pakan ikan.

“Saya harapkan agar upaya budidaya ikan lele ini bisa terus dikembangkan, sehingga bisa produktif dan perekonomian masyarakat meningkat,”pungkasnya.