banner 728x250
Berita  

Amankan Tersangka Kasus Pemerkosaan, Sat Reskrim Polres Sanggau Jelaskan Kronologinya

SANGGAU seputarkapuas.id
Jajaran Sat Reskrim Polres Sanggau berhas meringkus tersangka kasus dugaan pemerkosaan inisial A (31) terhadap YW (20) di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, kemarin.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Sulastri menjelaskan kronologi kejadian yang terjadi pada tanggal 14 April 2023, tersangka datang langsung ke rumah korban.

“Pada tanggal 12 April 2023 sekitar pukul 07.00 Wib, tersangka inisial A datang ke rumah korban, dengan tujuan menjual handphone ke kakak korban,”katanya, Selasa 18 April 2023.

Saat datang, tersangka sempat mengetuk pintu lalu kemudian dibuka sendiri olehnya. Dan langsung ke kamar mandi, setelah keluar dari kamar mandi tersangka melihat korban sedang baring sembari menonton televisi.

“Dan seketika itu juga korban dipeluk dan lalu diperkosa oleh tersangka yang dalam keadaan mabuk waktu itu. Setelah itu tersangka meninggalkan rumah korban,”ujarnya.

Terhadap tersangka lanjut Kasat diancam dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun. Dari Januari 2023 hingga saat ini, pihaknya menangani 20 kasus tindak pidana anak dan perempuan.

Kasat mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial dan jaga anaknya masing-masing dan beri mereka edukasi.

Laporan: Adi Noyan