banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Sah! PDIP Resmi Daftar Bacaleg Ke KPUD Sanggau

SANGGAU seputarkapuas.id
Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau secara resmi mendaftarkan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sanggau untuk pemilu serentak 2024 di Kantor KPU Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 11 Mei 2023. PDI Perjuangan merupakan yang pertama mengajukan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sanggau untuk pemilu serentak 2024 di KPU Sanggau.

Penyerahan berkas bakal calon anggota DPRD Sanggau kepada KPU Sanggau dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi didampingi Sekretaris DPC Jumadi, Wakil Ketua DPC Urbanus, Wakil Ketua Natalia dan LO PDI Perjuangan Darmawan.

Dari KPU Sanggau hadir juga Ketua KPU Sanggau, Martinus Sumarto didampingi seluruh Komisioner KPU Sanggau, dan dua orang Komisioner Bawaslu Sanggau Inosensius dan Safaruddin.

Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto mengatakan bahwa untuk proses pengajuan bakal calon anggota DPRD Sanggau, yang pertama dilihat adalah dokumennya lengkap dan benar.

“Jika dokumen itu lengkap dan benar maka kita berikan status diterima. Untuk PDI Perjuangan statusnya diterima,”Kata IIs.

Untuk proses berikutnya adalah dokumen tersebut dilakukan verifikasi administrasi, disitu nanti baru akan diperiksa kebenaran dokumennya.

“Setelah ditemukan misalnya ada beberapa dokumen yang belum benar, maka baru dilanjutkan proses ke tahapan berikutnya yaitu dilakukan pengajuan perbaikan oleh partai politik. Tapi kalau misalnya ada dokumen-dokumen yang belum sesuai maka akan diperbaiki dan digantikan oleh partai politik tersebut,”jelasnya.

Laporan: Adi Noyan