banner 728x250
Berita  

Unik! Naik Odong-odong, Gerindra Daftarkan Bacalegnya Ke KPUD Sanggau

SANGGAU seputarkapuas.id
Unik! Itulah cara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sanggau saat mendaftarkan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sanggau untuk pemilu serentak 2024 di Kantor KPU Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 13 Mei 2023. Gerindra merupakan parpol keenam yang mengajukan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sanggau untuk pemilu serentak 2024 di KPU Sanggau.

Penyerahan berkas bakal calon anggota DPRD Sanggau kepada KPU Sanggau dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sanggau Robby Sugianto , didampingi Sekretaris Akmal, Wakil Ketua DPC Gerindra Sanggau Agustini, LO serta sejumlah pengurus PAC Gerindra dari seluruh Kecamatan Kabupaten Sanggau.

Diterima oleh komisioner KPU Sanggau Edy Rahmansana, Iis Supianto, Suwindari, Vinsensius dan satu orang Komisioner Bawaslu Sanggau Inosensius.

Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto mengatakan bahwa untuk proses pengajuan bakal calon anggota DPRD Sanggau, yang pertama dilihat adalah dokumennya lengkap dan benar.

“Jika dokumen itu lengkap dan benar maka kita berikan status diterima. Untuk Gerindra statusnya diterima,”Kata IIs.

Untuk proses berikutnya adalah dokumen tersebut dilakukan verifikasi administrasi, disitu nanti baru akan diperiksa kebenaran dokumennya.

“Setelah ditemukan misalnya ada beberapa dokumen yang belum benar, maka baru dilanjutkan proses ke tahapan berikutnya yaitu dilakukan pengajuan perbaikan oleh partai politik. Tapi kalau misalnya ada dokumen-dokumen yang belum sesuai maka akan diperbaiki dan digantikan oleh partai politik tersebut,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sanggau Robby Sugianto menyampaikan bahwa dari semua persyaratan yang diajukan DPC Gerindra Sanggau, dinyatakan memenuhi syarat, sehingga statusnya diterima.

“Puji Tuhan, Hari ini kami secera serentak seluruh Indonesia mendaftar ke KPU. Untuk Sanggau Kita bersyukur dinyatakan diterima,”Kata Robby dalam sesi konferensi pers di KPUD Sanggau.

Ia menyebut untuk target, pihaknya enggan sesumbar tetapi akan memaksimalkan seluruh dapil untuk mendulang kursi.

“Kami targetnya minimal 6 Kursi, Dan bisa menadi salah satu partai pemenang di kabupaten sanggau ” Pungkas Robby.

Laporan: Adi Noyan