banner 728x250
Berita  

Konsen Kelola Taman Kehati, Pemkab Sanggau Diganjar Penghargaan Oleh KemenLHK

SANGGAU seputarkapuas.id
Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Pengelola Ruang Terbuka Hijau dan Kehati Kabupaten Sanggau Herlina pada puncak peringatan hari konservasi alam nasional di TWA Bukit Tangkiling Kalteng Rabu Siang 8/11/2023. Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN).

Dikatakan oleh Herlina Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) bertujuan untuk memasyarakatkan konservasi alam secara nasional sebagai sikap hidup dan budaya bangsa.

“HKAN juga sebagai upaya menjaga kesinambungan kegiatan konservasi alam sekaligus sebagai upaya perlindungan sumber daya alam dan ekosistemnya sebagai sistem penyangga kehidupan manusia”Katanya usai menerima penghargaan tersebut.

Di kesempatan itu, lanjut Lina Kabupaten Sanggau menerima penghargaan karena konsen dalam pengelolaan taman kehati insitu Dinas Lingkungan hidup selaku pengelola taman keanekaragaman hayati (Kehati) di kabupaten Sanggau.

Akhirnya Ia, berharap dengan diterimanya pengargaan ini kedepan masyarakat kabupaten Sanggau semakin menyadari akan pentingnya edukasi terkait ekosistem alam, sehingga alam yang ada di Kabupaten sanggau dapat terjaga dengan baik.

Laporan: Suhardi