banner 728x250
Berita  

Setelah Ontot, Yansen Juga Daftar Sebagai Balon Bupati Sanggau Di  DPC Demokrat

SANGGAU seputarkapuas.id,
Bupati Sanggau Periode 2003-2008, Yansen Akun Effendy, secara resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati sanggau periode 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten sanggau Sabtu 6/4/2024.

Diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sanggau Usman dan Jajaran, Yansen Datang dengan tiga orang pengawalnya berikut berkas kelengkapan persyaratannya yang diminta oleh partai Demokrat.

“Selamat datang pak Yansen di Demokrat Sanggau, semoga nanti hasilnya Pak Yansen Yang diusulkan  oleh partai Demokrat,”Kata Usman disela-sela bertemu dangan Yansen Di DPC Demokrat.

Usman menyebut, Hingga hari ini sudah ada tiga bakal calon bupati – Wakil Bupati yang mendaftarkan diri mereka ke DPC Demokrat Sanggau.

“Sampai saat ini sudah ada dua bakal calon Bupati dan satu bakal calon wakil Bupati yqng sudah mendaftarkan dirinya ke Partai Demokrat, Bupati Yohanes Ontot Dan Yansen Akun Effendy, sedangkan wakilnya Baru Jhon Hendry,”Kata Usman.

Dilain pihak ditempat yang sama, Bakal Calon Bupati Sanggau Yansen Akun Effendy  saat menyampaikan keterangan persnya mengatakan dirinya siap mengembah tigas bila dimandatkan oleh partai Demokrat maju sebagai Bupati Sanggau.

“Bila saya diberikan mandat serta kepercayaan untuk diusung oleh Demokrat, maka saya harus siap, tetapi kan harus cari tambahan tiga kursi lagi untuk satu perahu,”Kata Yansen.

Ia menambahkan, dirinya akan menjalin komunikasi dengan seluruh partai yang ada di DPRD Sanggau. “Prediksi saya ada empat pasang calon, bila melihat komposisi kursi yang ada saat ini, kita menunggu langkah Gerindra saja ini,”Pungkas Yansen.

Laporan: Suhardi/Adi Noyan