banner 728x250
Berita  

Buka Muscab IPSI, Ini Pesan Wabup Sekadau

SEKADAU seputarkapuas.id
Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI) menggelar Musayawarah Cabang Olahraga Pencak Silat Kabupaten Sekadau, di salah satu restoran yang ada di Sekadau, Senin (27/9/2021).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.

Dalam kesempatan tersebut Subandrio mengatakan Pemerintah Daerah sangat mensuport kegiatan musyawarah cabang ini yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasi yang sehat dimana setiap periode diadakan pemilihan kepengurusan.

“Kita berharap pelaksanaan musyawarah cabang ini dapat berjalan dengan baik dan terpilih kepengurusan yang baik serta mau bekerja untuk mengembakan IPSI di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Sementara Ketua IPSI Kabupaten Sekadau, Apin mengatakan Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI) sudah banyak berkontribusi Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui KONI.

“Harapan saya pencak silat dapat membanggakan Kabupaten Sekadau sampai ke tingkat Nasional dan selama ini capaian prestasi yang kami raih sudah banyak mulai dari O2SN, Popda, Jurda dan Jumprov,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Skretaris IPSI Provinsi Kalimantan Barat, Johanes Iwan mengatakan pencak silat sudah masuk dalam cabang olahraga di tingkat Dunia dan merupakan kebanggan bagi kita semua

“Pencak Silat mempunyai empat Pilar yang tidak dimiliki oleh cabang olahraga lainnya yakni Mental Spritual, Olahraga, Kesenian dan bela diri,” jelasnya

Berkaitan dengan hal tersebut Ketua Umum KONI Kabupaten Sekadau, A. Rusminin Nuryadin mengatakan menyambut baik kegiatan ini dan merupakan kegiatan rutin suatu organisasi.

“Musayawarah cabang merupakan amanah organisasi yang dimana setiap organisasi harus melakukan evaluasi dan penyegaran untuk menyusun program yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan yang akan datang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Sekretaris Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat, Johanes Iwan, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi, Guntur Pradana, Wakil ketua III Bidang Pembibitan, Suparman, Ketua Bidang Organisasi, Tarjan Sofian, ketua IPSI Kabupaten Sekadau, Apin dan Ketua Umum KONI Kabupaten Sekadau, A. Rusmini Nuryadin serta Tamu Udangan lainnya.

Laporan: Suryadi