banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Catatkan Sejarah, Suhardi Ketua Pokja PWI Sanggau Periode 2023-2026

SANGGAU seputarkapuas.id
Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sanggau periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Kalbar Gusti Yusri di Ruang Musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kamis 4/9/2023.

Pelantikan pengurus PWI Pokja Kabupaten Sanggau dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarno, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Septiana Ika Kristia, anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono serta perwakilan Kejari Sanggau.

Hadir pula Sekretaris DAD Kabupaten Sanggau Urbanus, para perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau, Ketua PWI Kabupaten Sekadau Dina Mariana dan Ketua SMSI Kalbar Muhammad Khusyairi, serta tamu undangan lainnya.

Usai menghadiri pelantikan, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengungkapkan rasa senangnya PWI bisa berdiri di Kabupaten Sanggau dan akhirnya bisa dilantik pada hari ini.

“Bagi saya ini Sabang Merah, Sanggau Bangga mengukir sejarah. Semoga PWI menjadi tempat bagi wartawan di Kabupaten Sanggau untuk lebih profesional melalui pelatihan dan uji kompetensi,” ucap PH.

Bupati Sanggau dua periode ini juga menitip pesan agar PWI menjadi penguat kebersamaan, mendukung p
pembangunan yang ada, dan tetap kritis serta memberikan masukan-masukan demi kemajuan Sanggau.

“Ini kenang-kenangan yang manis di akhir jabatan saya. Wartawan itu mitra kita, mitra pemerintah. Kita ingin Sanggau baik ke depan,” ujar PH.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Kalbar Gusti Yusri mengatakan, PWI adalah organisasi profesi yang di dalamnya berhimpun para jurnalis.

“Wartawan adalah profesi mulia, oleh karena itu saya berharap kepada teman-teman untuk menjaga nama baik kemuliaan itu. Pegang teguh kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Terlebih saat ini, dikatakan Gusti Yusri, Indonesia telah masuk tahun politik, media massa memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan pesan-pesan kepemiluan kepada masyarakat.

“Mari kita bawa pesta demokrasi ini benar-benar menjadi kegembiraan. Sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja PWI Kabupaten Sanggau Suhardi menyampaikan langkah awal yang akan dilakukan PWI Sanggau.

“Kami akan memperkuat konsolidasi di internal dan menyusun sejumlah program kerja ke depan, termasuk terkait pelaksanaan uji kompetensi wartawan,” katanya.