banner 728x250
Berita  

Launching Desa Sadar Kerukunan, Ini Pesan Pj Bupati Sanggau

SANGGAU seputarkapuas.id
Pejabat Bupati Sanggau, Suherman, bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Muhajirin Yanis, Melaunching Desa Sadar Kerukunan di Gor Lintas Malindo Sekayam, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam Rabu 21/2/2024.

Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, ditetapkan sebagai Desa Sadar Kerukunan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sanggau Suherman, menyampaikan penetapan Desa menjadi Desa sadar kerukunan akan memberikan dampak positif bagi daerah itu sendiri.

“Kita ingin menumbuhkan sikap saling menghormati dan menghargai di dalam masyarakat agar pelaksanaan birokrasi serta proses pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik,” Kata Suherman.

Pria yang juga menjabat sebagai Kasat Pol PP Provinsi Kalimantan Barat itu mengapresiasi masyarakat Desa Balai Karangan termasuk FKUB Dan Seluruh unsur masyarakat yang menghadiri acara launching desa sadar kerukunan tersebut.

“Jika tidak hidup rukun dan menjaga toleransi maka tidak mungkin Desa ini dapat ditetapkan sebagai Desa Sadar Kerukunan,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sanggau.

Di akhir sambutannya, ia berpesan agar kerukunan tetap dapat dijaga dan ia menegaskan bahwa setiap kebijakan pemerintah selalu mengupayakan agar masyarakat dari berbagai lintas agama, budaya dan adat istiadat untuk tetap hidup rukun berdampingan.

“Semoga kedepan masyarakat di Kecamatan Sekayam secara unum tetap hidup secara harmonis dan hidup rukun karena dimana pun kita berada, kita akan selalu hidup berdampingan dengan orang lain dari berbagai macam golongan, ras, suku, agama tapi kita harus tetap bersatu dan jangan sampai ada konflik yang memecah belah,” Pesannya.